Tips Desain Ruang Spa yang Nyaman dengan Konsep Natural

Memilih desain untuk ruang spa yang nyaman tidak mudah. Anda membutuhkan jasa interior untuk menciptakannya dengan cepat dan sesuai budget. Kunci ruang spa yang nyaman adalah memberikan kesan dingin, tidak berisik dan juga lebih dekat dengan alam. Para kostumer spa selalu mencari kenyamanan ketika mereka menikmati pijatan atau pelayanan spa lainnya. Jika Anda memiliki ruang yang sempit dalam bisnis spa tidak perlu khawatir karena bisnis yang Anda miliki juga tidak kalah dengan ruang spa yang terbuka yang dimiliki oleh bisnis spa besar lainnya.

Artikel ini akan mengulas tentang tips desain ruang spa yang nyaman dan akan memberikan kesan alam pada konsumen Anda walaupun Anda tidak memiliki ruangan yang luas. Bagaimana Anda bisa mewujudkannya berikut ini langkah yang bisa Anda ambil.

  1. Jangan lupakan kayu

Unsur alam yang paling utama dan paling dikenal adalah kayu. Anda bisa menggunakan kayu pada seluruh bagian dinding spa. Jika Anda memiliki ruang besar yang kemudian dibagi menjadi ruangan kecil maka Anda bisa membangun bilik-bilik dari sekat yang terbuat dari kayu. Namun pastikan terlebih dahulu jika Anda menggunakan jenis kayu yang kuat dan tahan terhadap kelembapan karena Anda akan menggunakannya pada ruang spa yang memiliki kelembaban tinggi

  1. Berikan kesan dingin

Selain kayu yang mendekatkan para pengunjung dengan alam Anda juga perlu memberikan kesan dingin. Adanya kesan dingin bisa Anda dapatkan dengan menggunakan lantai yang terbuat dari batu alam. Sama seperti pembangunan candi, Anda bisa memberikan batu candi sebagai lantai, efek dingin yang diberikan akan menciptakan kesegaran dalam ruangan.

  1. Tempat penyimpanan

Jika ruang spa yang mewah dan luas maka akan meletaan lemari besar khusus untuk konsumen. Namun jika ruang spa Anda kecil maka Anda tidak membutuhkan lemari besar untuk menggantung pakaian pengunjung. Sebagai gantinya Anda bisa memanfaatkan rak terbuka yang bisa digunakan untuk menyimpan pakaian terlipat. Rak gantung akan menghemat ruangan dan menyesuaikan ukuran ruang spa.

  1. Dekorasi

Pilihan utama yang sulit adalah dekorasi, ruang spa Anda akan tampak kosong tanpa adanya dekorasi. Anda bisa memilih dekorasi kecil dan tidak membutuhkan banyak ruang. Memilih dekorasi tentu saja dibarengi dengan bentuk ruangan. Ruang kecil cocok diberikan lukisan pemandangan yang juga berukuran sesuai. Letakan satu lukisan yang sekiranya akan menambah suasanya nyaman para konsumen.

  1. Warna

Tips desain ruang spa yang nyaman ini adalah bagaimana Anda memilih dan memadukan warna dalam ruang spa. Anda akan mewujudkan ruangan yang dekat dengan alam maka memilih warna natural adalah hal yang sangat penting dan mudah diwujdukan. Anda telah memilih dinding kayu maka berikan cat pernis untuk memperlihatkan kesan natural. Jangan lupa pula untuk memberikan sprai warna natural seperti cokelat atau bahkan Anda bisa menggunakan batik sebagai sprei.

  1. Jaga tetap wangi

Tips terkahir adalah Anda perlu menjga ruang spa tetap bersih dan wangi. Pilih wewangian yang akan menyegarkan, jika perlu berikan setiap ruangan wangi yang berbeda. Apabila Anda memiliki pelanggan tetap berikan wewangian ruangan yang mereka sukai. Memilih wewangian ini perlu dicocokan dengan kondisi konsumen Anda agar tetap nyaman dalam ruangan yang berukuran kecil dan tidak terlalu membuat sesak nafas. Anda bisa menggunakan parfum atau menggunakan wewangian yang dibakar. Namun memilih wewangian yang dibakar harus disesuaikan dengan ventilasi udara ruangan yang baik.

Sekian tips desain ruang spa yang nyaman bagi Anda yang ingin meciptakan ruang spa yang menarik dan membuat pengunjung betah. Jika Anda kesulitan menciptakan sendiri, maka Anda bisa menggunakan jasa desain interior di jakarta untuk mencapai hasil yang lebih profesional.